Sudah punya rencana mau ngapain di Hari Valentine?

(Foto: hideawayinn.com)

Hari Valentine identik dengan hari kasih sayang dimana para anak muda yang sudah memiliki pasangan ingin membuat momen yang berkesan bersama pasangan di hari itu. Kebanyakan pasangan merayakan momen Valentine dengan romantic dinner yang dianggap sudah terlalu ‘mainstream’ bagi pasangan tertentu.

Tidak ada salahnya jika momen Valentine tahun ini dirayakan dengan cara yang berbeda namun tetap berkesan dan dijamin akan lebih mempererat hubungan dengan pasangan. Yuk simak beberapa ide merayakan Valentine bersama pasangan berikut ini ya.

1. Spa time berdua
 spa with couple
(Foto: tripadvisor.in)

Manjakan diri bersama pasangan di hari Kasih sayang dengan menikmati spa atau pijat relaksasi berdua di tempat spa favorit di kotamu. Atau kamu juga bisa memanggil jasa spa untuk datang ke rumah sehingga suasana bersama pasangan lebih rileks dan kalian berdua bisa mengobrol dengan santai. 

Setelah menikmati spa, bisa dilanjutkan dengan maskeran berdua bareng pasangan. Kalian bisa membuat sendiri masker dari bahan-bahan tradisional atau pakai mask sheet yang dijual di drugstore. Sambil maskeran, kalian juga bisa menikmati quality time berdua.

2. Bikin romantic dinner di rumah
(Foto: blog.pof.com)

Romantic dinner ga melulu harus di resto yang mewah atau kafe yang instagrammable. Kalian juga bisa kok bikin romantic dinner di rumah dengan memasak menu favorit kalian berdua. Momen hari Valentine tentu jadi berkesan walaupun hanya di rumah karena kalian bisa masak bareng sambil mengobrol dengan santai dan kemudian saling mencicipi masakan satu sama lain. Dijamin berkesan deh.

3. Nonton film favorit di rumah
(Foto: labuda.blog)

Nonton di rumah saat hari Valentine? Kenapa tidak. Saat hari Valentine tentu banyak pasangan akan menghabiskan waktu dengan nonton di bioskop yang artinya kamu pun harus mengantri lama. Daripada buang waktu untuk mengantri di bioskop, kalian bisa tuh nonton film favorit kalian di rumah sambil menikmati cemilan spesial. Ga harus film terbaru, film lama pun bisa ditonton atau nonton live streaming juga seru tuh.

4. Makeover bareng
(Foto: hollyjean.sg)

Kalo biasanya pasangan kamu sibuk bekerja tiap hari, saat hari Kasih Sayang ini bisa kamu manfaatin dengan mengajak si dia buat nyalon bareng. Kalian bisa memanjakan diri dengan perawatan di salon seperti mengganti model rambut, manicure, pedicure atau hair spa. Pasti rasanya akan lebih menyenangkan dan romantis karena cowok biasanya paling enggan ke salon. 

Setelah dari salon, ajak pasanganmu shopping bareng dengan membeli baju baru buat kalian berdua. Kamu bisa meminta pasanganmu memilihkan baju buat kamu sesuai selera dia, dan juga sebaliknya kamu memilihkan baju buat dia sesuai seleramu. 

5. Piknik di taman
(Foto: berryamourvillas.com)

Kalo kamu ingin suasana yang berbeda saat hari Valentine, tidak ada salahnya mencoba pergi piknik di taman kota atau bisa juga di taman dalam rumah. Selain menikmati udara yang sejuk di bawah pohon, kalian bisa mengobrol dengan santai sambil menikmati hidangan yang sudah kamu siapkan sebelumnya. Supaya lebih romantis, mungkin bisa sambil mendengarkan alunan musik favorit kalian berdua. 

6. Makan di tempat pertama kali jadian
(Foto: momjunction.com)

Masih ingat dimana tempat pertama kalian jadian? Kamu bisa tuh merayakan hari Valentine bersama pasangan sekaligus bernostalgia di tempat pertama kalian jadian. Hari Valentine akan jadi momen yang sangat berkesan karena kalian bisa mengingat kembali momen pertama dimana kalian baru jadian dan tentu juga membuat suasana jadi lebih romantis dan bermakna. Jangan lupa mengabadikan momen saat itu sehingga kamu bisa membandingkan dengan foto saat kalian baru jadian. So sweet deh.

7. Hiking berdua
(Foto: meetmindful.com)

Di hari Valentine kamu juga bisa melakukan kegiatan yang berbeda bareng pasangan misalnya dengan hiking berdua. Jika kalian berdua adalah sesama pecinta alam, kalian bisa merayakan hari Kasih Sayang dengan menikmati keindahan alam di puncak gunung. Selain bisa menikmati udara pegunungan yang sejuk, badan pun jadi lebih segar dan tentu sangat romantis karena bareng sama pasangan. 

8.  Bikin vlog berdua
(Foto: shutterstock)

Ga harus jadi youtuber dulu baru bisa bikin vlog. Kamu juga bisa nge-vlog bareng pasangan pakai hape atau smartphone kamu dan bikin video singkat atau vlog yang mengabadikan momen kalian di hari Valentine itu. 

Beberapa hari sebelumnya cobalah berunding dengan pasangan tentang konten vlog yang akan dibuat sehingga kalian punya persiapan yang cukup dan matang. Tentukan juga lokasi dan isi dari konten vlog kalian. Kamu juga bisa meminta bantuan orang terdekat buat merekam kegiatan kalian di hari Valentine itu. Ga pake mahal, tapi seru dan bermakna deh. 

9. Melakukan hal yang belum pernah dilakukan sebelumnya
(Foto: rawpixel)

Manfaatkan hari Valentine untuk melakukan kegiatan yang berbeda bareng pasangan kamu. Mungkin kalo selama ini kalian berdua belum pernah bermain bowling, kalian bisa pergi ke tempat bermain bowling. Atau kalo kalian belum pernah pergi ke pedesaan, mungkin kalian bisa pergi rekreasi ke wisata pedesaan. Intinya, coba pikirkan dan lakukan hal-hal yang selama ini belum pernah kalian lakukan. Lakukan itu di hari Valentine sehingga momen Valentine jadi spesial dan tak terlupakan.

10. Melakukan hobi pasangan
(Foto: istockphoto)

Pasangan kamu hobi main game? Cobain deh main game bareng pasangan, kamu bisa minta si dia ngajarin kamu main game favorit dia. Atau apapun hobi pasangan kamu, cobalah kamu juga melakukannya dan minta diajari si dia. Siapa tahu kamu juga malah menyukai hobinya dan kalian bisa melakukan hobi itu di waktu senggang kalian berdua. Percaya deh, si dia akan makin jatuh cinta sama kamu karena merasa hobinya didukung dan dia merasa lebih happy karena bisa bareng kamu terus. Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui ya kan?

Itulah sepuluh ide merayakan Valentine bersama pasangan yang seru dan bermakna. Merayakan hari Valentine ga harus mahal, kira-kira yang mana nih ingin kamu lakukan bersama pasangan?